Rabu, 01 Juni 2011

insom

Malam sunyi, pukul 22.00. aku hempaskan tubuhku pada setumpuk bantal yang sedari tadi kujadikan sandaran. Aku menghela nafas dan mulai menyapu pandangan ke seluruh bagian inci kamarku.
Hanya kosong yang ku dapat. Sunyi yang ku rasa. Serta hampa yang mulai menjalari tiap ketuk ritme jantungku.

Sunyi malam bagiku menyimpan banyak tanya. Sebenarnya kapan saja ia menjelma menjadi  yang paling ku nanti, lalu kapan ia menjadi sesuatu yang sangat ingin ku hindari.
Tapi satu yang ku tahu pasti, bahwa malam selalu lugas membuatku sadar bahwa ia adalah bagian dariku.
Bahwa bahagia pernah kuhabiskan bersamanya. Gelisah pun tak jarang ikut serta, hingga kesedihan juga ketakutanku ikut menghuni malam-malam ku ini..

Aku mencintai malam.
Karena kesunyian yang diciptakannya, membuat perenunganku lebih panjang dan berarti.
Saat tak ada teman yang bisa kuajak bicara, ketika ponselku pun serasa benar-benar menjadi benda mati seutuhnya,..
atau sudah kesekian kalinya aku mengulang lagi membaca novel kesukaanku hanya demi membunuh waktu.
Seperti ini lagi yang kurasakan.
Kosong..hambar.
Dan pada akhirnya aku pun kembali ke rutinitas favoritku. Termanggu menatap layar laptop dengan kursor yang berkedip-kedip.
Aku suka bagian ini.
Saat dimana alam bawah sadarku mulai menyusun bait demi bait kata dari ribuan yang telah memenuhinya.
Memilah-milah, mana yang akhirnya akan ku tunjuk sebagai barisan kata dari awal mula goresan tulisanku yang kesekian..dan jari-jari ku pun mulai menari dibuatnya.
Menulis..dan menulis.
Nafasku, gairahku, penyokongku, bahkan tempatku mengadu..
Kadang bila terasa sangat sesak untuk berucap, aku biarkan diam yang mengganti.
Atau ku alihkan dan membiarkan jariku menari..

Baiklah..aku mulai merasa baikan sekarang..
Kurasa kesunyian malam kali ini justru membuatku merasa jauh lebih baik.
Ketenangan mulai hinggapi dentuman jantungku. Dan jernih mulai ku rasa memayungi fikiran ku.
Semoga malam ini malaikat merangkai bunga tidur yang elok untuk ku.
Dan semoga mataku masih di beri kesempatan untuk terbuka lagi esok hari.

Aku mengantuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar