Kamis, 31 Maret 2011

Begin..


akhirnya ku mulai goresan kata tak bermakna ini.
Setidaknya ini lebih baik dari keheningan bibirku yang mulai kelu.

Aku ingat..semua bermula dimana..
mulai ku temukan ruang mimpiku.

Berpuluh pasang mata yang tak kenal lelah menekur.
Raga yang dipenuhi semangat membaja.
Jejak demi jejak yang haus ilmu, menyentak seirama.
Celotehan hingga teriakan pembangkit cita-cita
Senyum indah menawan terpampang menyejukkan.
Serta derai tawa yang ikut serta membalut kehangatan..

Buliran tetes rindu menyiksaku.
Menyiksa diriku dengan segala kenistaan yang ku perbuat.
Bukan akal bulusku!
Bukan fikiran angkuh sarat nista berlumur dusta.
 Tapi aku ingin hatiku yang berbicara..
Hingga hanya kejujuran yang meluncur deras, ketulusan yang mengiringi, hembus keteguhan mengokohi, serta keikhlasan yang akan mengakhiri..

Bukan tawa yang kurindu, bukan pula canda yang ingin ku picu.
Tapi senyum mengikhlaskan karena rela..
Dan anggukan maaf tanda menerima.

Entah berapa lama aku dipermainkan oleh perasaanku sendiri.
Terbuai dalam perasaan tak menentu, terkukung akan semua ketidak pastian.
Lirih..
Entah seberapa letih diriku dalam kesunyian.
Bukan cinta semu dari seseorang yang ku ingini.
Tapi seseorang yang benar-benar melihatku.

Maka aku putuskan.
Kini dan seterusnya.. akan ku coba bangkit lagi setelah terjatuh yang kesekian kali.
Aku akan coba mengisi kekosongan, dengan merajut kemali mimpiku.
Akan ku sisihkan waktu dari yang biasanya ku habiskan percuma,
Untuk menulis..

Aku ingin menulis lagi..

Karena dengan menulis lagi..
Aku selalu merasa setenang dibelai angin.
Sejuknya…seperti meniupkan ruh jiwaku yang sempat mati.
Menoreh lagi senyumku yang dulu terasa kecut.

Aku menguntai lagi mimpiku..:)

Terus menulis..hingga nanti, saat dimana aku temukan tempat dimana seharusnya aku berada.

Dimana semoga aku mampu temukan apa yang selama ini selalu aku cari.
Kedamaian. Kenyamanan. Ketenangan. Arti cinta kasih, serta sikap selalu saling berbagi..
Aku rindu semangat berbagi ilmu..melimpah ruahnya sebuah maaf, dan arti dari sebuah keikhlasan.
Aku menantikan kembali perasaan yang pernah kurasakan.

Bila rentetan kata ini terasa tidak saling memadu..biarlah.
Karena jariku terlalu tergesa menari..dirundung rasa tak sabar yang menggebu.

Ini tulisan pertamaku ya allah..
Setelah lama aku tinggalkan mimpi ini.
Kini aku berusaha memulai dari awal lagi.

Ingin dan akan kembali ku gapai..semua yang sempat ku biarkan pergi.
Syukur padamu ya Allah..atas nikmat waktu, kesadaran, dan kesempatan yang telah kau anugerahkan lagi.
 Aku akan terus menulis,
Hingga kurasakan ketenangan di setiap aku menghela nafas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar